5 Fakta OOH Advertising dalam Menjaring Pelanggan Potensial

Jaris-n-k-OOH

Sudah bukan rahasia lagi bagi pebisnis bahwa kegiatan iklan atau yang disebut juga dengan advertising, memegang peranan yang sangat penting bagi kelangsungan perusahaan. Oleh karenanya, mereka menyiapkan budget untuk beriklan bagi bisnis yang mereka jalankan.

Budget dipersiapkan perusahaan dengan jumlah yang tidak sedikit, disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi keuangan perusahaan. 

Hal itu menjadi peluang tersendiri bagi pengusaha sebuah advertising agency atau agensi periklanan sebagai penyedia jasa pembuatan iklan.

Peran Advertising agency bagi perusahaan sangatlah beragam, dari menyediakan media iklan yang mungkin mereka butuhkan hingga media planning.

Media iklan yang ditawarkan pun bisa bermacam-macam, salah satu yang sedang tren adalah Out of Home (OOH) advertising seperti yang banyak kita lihat di berbagai tempat.

Out of Home atau OOH adalah media iklan yang biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan atau organisasi untuk menginformasikan tentang keberadaan ataupun produk yang ingin diperkenalkan. 

Sedangkan Out of Home atau OOH advertising adalah sebuah kegiatan iklan yang dilakukan perusahaan atau organisasi, demi perluasan informasi. 

Khususnya bagi perusahaan, dampak yang diharapkan adalah pembelian produk yang mereka iklankan dalam jumlah besar.

Sebagai salah satu dari OOH advertising companies, Jaris & K bertugas untuk membantu perusahaan atau organisasi melakukan kegiatan iklan dengan cakupan di Asia Tenggara. 

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Out of Home Advertising Association of America (OAAA) yang bekerja sama dengan The Harris Poll bahwa sebanyak 85% mengatakan OOH advertising sangatlah efektif untuk dilakukan.

Dari 85% OOH advertising yang dicari oleh masyarakat adalah 42% mencakup tentang iklan promosi atau penawaran khusus, sedangkan 29% tentang iklan cara belajar bisnis.

Berdasarkan survey yang dilakukan, Presiden sekaligus CEO OAAA Anna Bager bahkan menekankan bahwa, para pelaku bisnis jangan sampai melewatkannya.

Karena hingga hari ini, OOH advertising dinilai sebagai media yang paling efektif untuk mencapai target yang dituju, walaupun maraknya iklan yang berseliweran di dalam smartphone. 

Khususnya bagi mereka kaum urban yang ada di perkotaan, mereka telah terbiasa melihat OOH advertising di sekitar mereka.

Setelah usainya pandemi Covid-19, dimana masyarakat bagaikan dikurung dalam jangka waktu yang panjang di rumah mereka masing-masing, mereka seakan menggila untuk keluar rumah demi menghirup udara segar.

Mereka keluar rumah dan pergi ke berbagai tempat wisata untuk menghibur diri, sehingga melonjaknya kebutuhan iklan akan promosi tiket perjalanan, tempat wisata, food and beverage dan yang sejenisnya.

Masih dari survey yang dilakukan OAAA dan The Harris Poll bahwa turis yang melakukan perjalanan dengan pesawat terbang bahkan melonjak dua kali lipat, sejak 2020 hingga 2022.

Mereka menikmati kebebasannya di luar rumah dengan keluarga mereka setelah pandemi panjang, terutama saat liburan tiba. Diantara mereka bahkan tak segan untuk merogoh kocek besar.

Anggota dari OAAA sendiri yang terdiri dari 800 perusahaan dari berbagai bidang, memanfaatkan situasi tersebut untuk keuntungan perusahaan. 

Mereka diantaranya bergerak di bidang transportasi, tour and travel, hotel juga restoran yang menjaring konsumennya melalui OOH advertising.

Sebagai penyedia OOH Jakarta, Jaris & K berpengalaman untuk memberikan pelayanan terbaiknya, dengan OOH advertising yang mereka miliki.

Berkantor pusat di DKI Jakarta, OOH advertising Jaris & K telah tersebar di jalan-jalan ibu kota, MRT, bandara dan tempat strategis lainnya. Tidak hanya di dalam negeri, bahkan hingga mancanegara khususnya Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *