Peluang OOH Advertising di Indonesia

jaris-&-k-ooh

Dengan modernisasi, dunia periklanan mengalami tantangan yang sangat besar dalam memenuhi kebutuhan pasar di tanah air. 

Pasar yang begitu dinamis, dengan luwesnya mengikuti perkembangan zaman demi memudahkan kebutuhan bagi kehidupan mereka.

Mau tak mau, dunia periklanan harus turut bertransformasi mengikuti dinamisme pasar sehingga produk yang dihasilkan tidak ditinggalkan.

Ditambah dengan digitalisasi, dunia periklanan harus sigap berstrategi dengan terus berkreasi dan berinovasi dengan mempertahankan layanan andalannya seperti OOH advertising, sebagai salah satu media promosi yang efektif.

Oleh karenanya, advertising agency terus melakukan perbaikan agar OOH advertising tidak tergerus oleh zaman sehingga masih tegak berdiri di tengah gempuran media digital.

Dengan adanya penemuan OOH advertising model baru seperti megatron dan videotron, maka advertising agency yang bergerak dalam bidang out of home masih dapat mempertahankan bisnisnya dalam bidang periklanan. 

Out of Home atau yang biasa disebut juga dengan OOH adalah sebuah kegiatan promosi yang dilakukan sebuah perusahaan di luar ruangan.

Promosi dilakukan dengan menggunakan media besar nan tinggi, yang ditempatkan di titik-titik strategis seperti jalan raya, MRT, bahkan bandara.

Sedangkan OOH advertising adalah kegiatan beriklannya itu sendiri, yang dilakukan sebuah perusahaan sebagai bentuk upaya dalam meraih pasar yang lebih luas.

Dengan menggunakan OOH advertising, promosi dapat disebarluaskan kepada pasar yang jangkaunnya lebih luas, sesuai kebutuhan perusahaan.

Di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Bandung dan Surabaya, OOH advertising masih berdiri tegak di jalan-jalan dengan lalu lalang yang tinggi.

Dengan teknologi yang ada saat ini, OOH advertising tidak hanya berbentuk statis tapi juga dinamis sehingga menarik untuk dinikmati.

Para seniman dibayar untuk menciptakan berbagai macam model OOH advertising yang unik untuk menarik pasar.

Tampilan yang disajikan tidak lagi kaku dan datar, kadang ide cemerlang mereka sulit ditebak dalam mengkreasikan sebuah promosi yang ditampilkan.

Melakukannya, sebuah advertising agency dituntut untuk dapat betul-betul terbuka dengan permintaan dari sebuah perusahaan yang akan menggunakan jasanya.

Berani berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan rancang bangun yang diminta, sehingga dapat menampilkan OOH advertising terbaiknya.

Jaris & K adalah sebuah advertising agency yang berani untuk mempublikasikan bahwa mereka membuka diri akan adanya sebuah inovasi.

Berkantor pusat di DKI Jakarta, Jaris & K telah berpengalaman dalam membantu perusahaan untuk mengembangkan sayapnya hingga ke Asia Tenggara.

Selain kota-kota besar, dari mana lagi perusahaan mendapatkan peluang untuk memasang OOH advertising?

Sebuah perusahaan juga dapat menyasar kota-kota kecil yang ada di daerah-daerah, seperti kota-kota kabupaten yang ada di setiap provinsi.

Perusahaan dapat memanfaatkan peluang dari kawasan pariwisata yang mereka miliki, yang ramai dilewati turis lokal maupun internasional.

Papan promosi tidak harus diletakkan di kawasan pariwisatanya itu sendiri, tapi bisa di tengah perjalanan dimana satu daerah pariwisata ramai dikunjungi.

Seperti di Bali, sebuah Billboard raksasa bahkan terpampang di tengah area persawahan yang sepi, sasarannya adalah mereka yang akan melewati sebuah kawasan wisata populer.

Dengan luas wilayah Indonesia dan penduduk yang begitu banyak, peluang bisa didapatkan dari kecermatan sebagai hasil dari sebuah penelitian.

Dalam hal ini, advertising agency dituntut untuk sangat jeli dalam melihat peluang-peluang promosi, bagi perusahaan yang mereka bantu.

Sebagai advertising agency, Jaris & K telah menempatkan banyak OOH advertising di tempat-tempat strategis di Indonesia, seperti: jalan raya, MRT bahkan bandara yang akan dilalui semua kalangan termasuk turis lokal maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *